Novel Forgiven (Review)

FORGIVEN novel yang bikin aku berekspektasi tinggi. pertama karena novel ini mengangkat tentang Fisika, Nuklir, dan bebuyutnya yang lain. jarang banget ada novel Indonesia yang mengangkat tentang pilihanku belajar di kampus selama 4 tahun, fisika.

cerita berawal dari Karla di masa SMA dengan teman-temannya yang sangat menyenangkan, jadi inget masa-masa SMA dulu ciee … diantara teman-teman satu gengnya ada William Hakim. dunia Karla berkutat disekitar William Hakim. Will sudah seperti matahari buat Karla.

Mereka berpacaran sebelum Karla kuliah di luar negeri dan Will mengikuti jejak kakaknya untuk ke MTI. Ketika mereka dipertemukan di negeri Barrack Obama Will memutuskan Karla tanpa sebab. di akhir cerita diketahuilah penyebab Will memutuskan Karla.

Will. Will. Will. karakternya kuat banget. bikin pengen puk-puk pundaknya di akhir-akhir novel. jenius. lucu. kalem. tapi punya hasrat tinggi pada impiannya.

alur novel ini mengalir dan menyenangkan. bacanya seperti baca buku terjemahan.

kekurangan dari novel ini sayangnya di temanya itu sendiri, Fisika dan Nuklir. si Morra Quatro, penulis Forgiven ini kurang riset tentang Nuklir. jadi gemes banget bacanya. boleh ditulis di sini yaa ….

nggak ada anak yang baru lulus S1 fisika diijinkan bikin reaktor nuklir untuk negaranya, sejenius apapun dia. minimal profesor yang udah botak dan janggutan dengan jurnal berjibun yang udah diterbitkan.

bikin reaktor nuklir nggak semudah bikin rumah. penyuluhan bertahun-tahun mungkin puluhan tahun, riset, dan butuh persiapan fisik dan mental dari negara itu sendiri. dulu Indonesia mau bikin reaktor nuklir tapi ditolak rakyat dan internasional karena belum siap. jadi nggak bisa ujug-ujug gitu.

dari semua nilai minus yang bikin aku suka dari novel ini adalah alurnya yang mengalir. cantik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s