UNTUK KATNISS EVERDEEN

It was all for the games, how you acted?

Dear Katniss, salam padamu dan seluruh penduduk Panem. Aku ingin mengatakan kalau aku … merasa sangat mengenalmu.

Josh Hutcherson yang mengenalkanku padamu tahun 2011, dia, yang menjadi Peeta-mu yang mengajakku berkunjung ke duniamu.

Katniss, kamu dan keberanianmu, aku kagum. Caramu volunteer untuk adikmu dan mengikuti hunger games. Bahkan aku tidak akan seberani itu jika jadi kamu. Hunger games, orang bodoh macam apa yang menciptakan permainan itu? anak-anak berumur 12-18 tahun dimasukkan ke dalam satu arena dan dipaksa saling membunuh hingga muncul satu pemenang? Aku tidak suka ide itu.

Hey Katniss, kamu dan sifat naifmu kadang juga membuatku muak. Maaf aku mengatakannya. Ini karena rasa cintaku pada seorang Peeta―boleh kan aku mengatakan kalau aku jatuh cinta pada Peeta-mu?―Peeta yang lembut, yang tidak terlalu tampan tapi punya jiwa sangat baik. Seorang tukang roti yang menyelamatkan hidupmu sewaktu kecil dengan roti gosongnya.

Ah Katniss, idemu untuk menjauhi Peeta karena tidak ingin ada perasaan personal jika nanti kamu membunuh Peeta itu membuatku gemas. Lihat. Hasilnya, Peeta, lelaki dari distrik yang sama denganmu, yang menyelamatkanmu, akhirnya mengaku kalau dia jatuh cinta padamu di hadapan seluruh Panem.

Katniss bodoh, Katniss yang sangat bodoh. Kamu bodoh sampai tidak sadar kalau Peeta tidak melakukan itu untuk mendapat sponsor, Peeta bukan pura-pura bodoh! Dia serius mencintaimu. Dan kamu masih bertahan dengan sahabatmu Gale? Ah, aku sudah kenal Gale dan sejak awal aku membencinya tanpa alasan. Jangan tanya kenapa.

Dan lihat apa kataku, akhirnya karena pernyataan cinta Peeta peraturan hunger games dirubah. Peeta menyelamatkanmu bodoh, akhirnya diperbolehkan ada dua pemenang. Dan saat itu barulah kamu kelimpungan mencari Peeta yang sudah sekarat. Ah Katniss.

Harusnya kalian tahu kalau kalian itu tidak cocok berpura-pura saling mencintai. Dan ketika kamu menjadi pemberontak hanya karena berpura ingin menjadi romeo dan Juliet bersama Peeta yang mengancam bunuh diri dengan nightclock kukira kamu benar-benar tidak ingin membunuh Peeta.

Kalau aku bertemu denganmu, Katniss aku ingin sekali melemparmu dengan sepatuku. Semata karena rasa cintaku pada Peeta. Kamu sudah menghancurkan Peeta. Katniss bodoh yang tidak tahu Peeta mencintainya.

Aku sudah sangat sakit hati padamu terutama ketika Peeta mengatakan, “it was all for the games, how you acted?”

Sudahlah Katniss aku cukupi sampai di sini. Dan sampaikan salamku pada Suzanne Collins, katakan padanya kalau aku mengagumi dunia ciptaannya. Panem dan segala isinya. Katakan kalau aku hanya … sebal pada Katniss Everdeen.

Judul : The Hunger Games
Penulis : Suzzane Collins
Penerjemah : Hetih Rusli
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 406 hlm

Iklan

5 thoughts on “UNTUK KATNISS EVERDEEN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s