Apa saya aneh?

Saya sadar banyak orang yang menganggap saya aneh. Ya, aneh ini. Ya, aneh itu.
Tapi akhir-akhir ini—mungkin karena saya sensitif semenjak skripsi—saya jadi sedikit terganggu dengan pertanyaan, kamu itu aneh ya?
Terutama dari orang yang baru saya kenal.
Saya sudah bersikap senormal mungkin tapi orang-orang tetap menganggap saya aneh.
Jadi, apa definisi normal itu?

Oh, mungkin ungkapan itu cukup menggambarkan. Semua orang yang terlalu normal hingga saya yang normal medium dianggap aneh.
Atau mungkin karena saya lebih menggebu-gebu jika ada yang menyebut-nyebut mengenai buku favorit saya, film favorit saya atau buku apa yang harus dibaca selanjutnya. Jika tidak ingin terjebak dengan saya selama berjam-jam mengenai satu scene dalam buku atau film, jangan tanyakan hal-hal itu.

Atau mungkin karena saya selalu bernafsu untuk menceritakan segalanya dengan detail dan runtut hingga orang-orang yang mendengar sudah keburu bosan dan ingin saya cepat-cepat berhenti bicara.
Atau mungkin karena saya merasa semua orang memunyai pandangan yang sama dengan saya hingga dengan mudahnya saya memuntahkan isi pikiran saya yang menghasilkan tatapan memicing aneh pada saya; mulai nggak nyambung lagi deh. Begitulah yang selalu mereka katakan jika saya mengeluarkan sudut pandang saya yang kata seseorang ‘suka berada di channel yang nggak biasa.’

Atau mungkin juga, saya belum menemukan orang yang punya keanehan yang sama dengan saya. Seperti kata Dr. Seuss di atas.
By the way, mari ngomong soal Dr. Seuss (saya nggak pernah dapat teman yang sama-sama suka Dr. Seuss :()

2 thoughts on “Apa saya aneh?

  1. iya, mungkin skripsi membuat enya berpikir dibilang aneh itu mengganggu 😛 padahal berbeda itu baik-baik aja kan? kalo semua orang sama dan rata-rata sama, dunia ini jadi nggak menarik lg dong :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

