A Week Piclit Challenge

Oke, ide awalnya adalah saya dan Fiqih sama-sama sumpek; Fiqih dengan proposal dan saya dengan skripsi maka dari itu kami berencana membakar kesumpekan kami dengan … menulis. Yay, nggak ada yang tepuk tangan.


Jadi kami ingin membuat bahasa yang saya buat sendiri sih namanya a week piclit (picture literature) challenge hahaha … sudah! Lupakan kata-kata yang agak dipaksakan itu.
Challenge ini adalah: dari satu gambar yang akan ditentukan oleh orang berbeda setiap harinya kita akan membuat cerita; imajinasi bebas, genre bebas, panjang bebas (nggak harus cerita, apa aja! yang penting tulisan, segala bentuk tulisan dinamai sastra kan? sms sekalipun). Untuk saat ini kami mengajak Septia, Ilmi, Atut dan Tutus. Ah, yang lain juga boleh ikutan kok. Ini semata untuk melepaskan ketegangan kami para mahasiswa tingkat akhir.
Hari ini saya yang akan menentukan gambarnya dan kalian silahkan berimajinasi dengan gambar pilihan saya. Dan gambar untuk hari berikutnya ditentukan oleh orang yang berbeda, terserah siapa saja.
Peraturannya batas maksimal posting cerita sehari setelah gambar diposting. Dan harus mencamtumkan gambarnya di postingan. oh, dan saling menge-ping satu sama lain.
Aduh, saya nggak ahli menjelaskan hal seperti ini. Kita langsung saja ya?

Biar gampang saya mau atur semua yang udah ikut dari piclit pertama πŸ˜€

A week piclit challenge #1 (Penantang Enya)

1. Fiqih: Ken

2. Septia: Tuhannya Poen

3. Ilmi: anakku

4. Tutus: Halma

5. Atut: Senyumku yang Terakhir

6. Enya: Mom,Your Turn

A week piclit challenge #2 (Penantang Fiqih)

1. Septia: Petir dan Wajah Anakku

Iklan

15 thoughts on “A Week Piclit Challenge

    1. nggak harus sastra kok, bebas. Segala jenis tulisan itu sastra, termasuk SMS. Dan ini juga nggak harus cerita, yang penting menulis mengungkapkan isi pikiran kita tentang gambar itu (hedeh, jelasinnya belibet amat) silahkan kalau mau ikut πŸ˜› udah ada gambar kedua niih hoho …

      1. sial! aku telat!. maels ikut deh! batasan waktunya nggak Friendly, masak sehari habis dipost harus udah ditulis! kampret!. harusnya seminggu, nunggu gue dapet wangsit, hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s