A character meme: Stiles Stilinski

Stiles Stilinski adalah salah satu tokoh utama di drama seri Teen Wolf. Teen Wolf sendiri menceritakan, yah, tentang manusia serigala remaja. Semacam Jacob thing in a different and absolutely good writing way.

Scott Mccall adalah remaja biasa sampai suatu malam, ketika sahabatnya Stiles memaksa untuk mencari mayat di hutan, digigit oleh serigala hingga membuatnya bertransformasi menjadi serigala jadi-jadian atau werewolf.  Bersama Stiles yang sarkastik dan hiperaktif Scott berusaha beradaptasi dengan kemampuan barunya sambil memecahkan pembunuhan yang terjadi di Beacon Hills.

Jadi, kenapa Stiles lebih pupoler daripada Scott yang merupakan heroin di seri ini? Ada beberapa alasan menurut saya.

Pertama, Scott diceritakan terlalu “baik-baik” dengan segala permasalahan khas protagonist. Keluarga broken home, harus bekerja demi hidup dan world peace is all that matter in this world. Dan orang-orang mungkin mulai bosan dengan karakter seperti itu.

Sementara Stiles diceritakan sangat sarkastik, comic relief of the series, sahabat yang setia, sangat cinta pada ayahnya, hiperaktif karena divonis ADHD tentunya yang bikin semua cewek meleleh, dia sangat menyayangi ibunya yang meninggal 8 tahun lalu dan dikurung rasa bersalah. Cowok ceria yang diam-diam menyimpan banyak beban. Jangan lupakan caranya ngejar Lydia yang kadang nyeremin tapi juga adorable.

   

     

Just like Stiles said, sarcasm is my only defense. Plus, he is the comic relief of the series and those ADHD surprisingly helps.

 

 

Kedua, mungkin. Mungkin. Seperti yang terjadi dalam film perahu kertas dimana Reza Rahardian yang punya scene sedikit lebih bersinar dari Adipati, Tyler Posey tidak punya pesona bintang seperti Dylan O’brien. Dan damn Dylan, saya masih nggak percaya Teen Wolf adalah projek akting pertamanya. Cara Stiles menangis superb, saya yakin Dylan belajar itu dari Dean-Winchester-One-Perfect-Tear-Academy, like, seriously Dylan?

       

     

Ketiga, Stiles di sini bukan orang yang “baik-baik”. Meskipun dia sayang sama Scott tapi Stiles juga pernah menghajar Scott habis-habisan waktu nyawa Ayahnya terancam oleh Scott. Jadi banyak yang mengira Stiles ini akan jadi nyeremin kalau menjadi werewolf, dan itu semacam ketertarikan tersendiri. Baik, nggak, baik, nggak. Kayak main ngitung kancing. Liat aja senyumnya yang mengandung rencana super jahat yang pasti akan berhasil. Seriously, the idea of Stiles being bad or werewolf scare me.

Keempat, he has a freaking panic attack which is terrifying but addicting. Saya kan selalu suka kalau karakter cowok yang menderita, sakit-sakitan de el-el wkwkwk #sadis.

Kelima, namanya. Mengutip perkataan Lydia, what the hell is a Stiles?

Ini cuma postingan iseng dalam rangka analisis nggak jelas kenapa tumblr terlalu defensive terhadap Stiles dan menganggap Stiles adalah segala-galanya di Teen Wolf padahal Scott adalah pemeran utama di sini. Bahkan perbandingan kepopuleran Stiles 5:1. Saya suka Scott, satu-satunya hal yang nggak saya sukai dari tumblr adalah they’re bunch of obsessive-crazy fangirls, forget about ghost and physics the most terrifying thing is fangirl, just FYI. And yeah it’s a thing, no offense.

Lagipula, pada akhirnya yang penting untuk Stiles adalah Scott dan yang membuat Scott bertahan selama ini adalah Stiles.

P.S. All the credits goes to the tumblr users, those gifs are not mine

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s