Day 5 Song Literature: That XX (G-dragon)

They say love is blind, Oh baby, you’re so blind

Untuk Josh

Saya tahu anda tetangga yang baik tapi tolong berhenti mengirimkan surat tidak jelas di depan pintu saya. Saya tidak kenal anda meskipun anda mengaku tetangga di seberang gedung dan untuk urusan apa anda mencampuri hidup saya?

Jenn

*** 

Untuk Josh

Anda ini apa? Semacam detektif gratisan yang suka menguntit tetangga jauhnya? Baiklah agar anda berhenti katakanlah saya percaya pada anda, bahwa pacar saya memang benar-benar selingkuh tapi bagaimana kalau saya tidak peduli dia selingkuh atau tidak? Apa yang akan anda lakukan? Lapor polisi? Polisi sedang sibuk mengurusi pelanggaran lalu lintas karena dapat uang lebih banyak daripada mengurusi orang selingkuh. Tuan Josh, terima kasih sekali dengan perhatian anda tapi tolong berhenti mengirim surat di depan pintu saya.

Jenn

***

Untuk Josh

Ini surat peringatan terakhir saya untuk anda. Dari satpam saya tahu bahwa anda pulang malam karena itu saya selalu tidak dapat menemui anda. Josh, melalui surat ini saya memperingatkan bahwa jika anda terus menyurati saya mau tidak mau saya akan melaporkan anda ke polisi untuk tindakan tidak menyenangkan—saya tidak akan terganggu jika surat-surat anda tidak membuat saya ditegur oleh beberapa tetangga sebelah karena surat-surat itu menutupi jalan. Saya tidak suka mencari musuh, jadi saya mohon berhenti menyurati saya.

Jenn

***

Untuk Josh

Sekarang anda pikir saya ini dibutakan oleh cinta? Dan justru anda yang memutuskan untuk mengakhiri surat-menyurat konyol yang sudah ketinggalan jaman ini? Saya mulai berpikir bahwa anda sudah kehilangan akal anda. Baiklah saya akan menganggap anda tidak pernah menulis tentang cinta buta dan alasan kenapa saya perempuan bodoh. Saya senang akhirnya anda berhenti mengirimkan surat pada saya. Terima kasih sudah berhenti mengirimkan surat.

Jenn

***

Joshua Ryan,

Saya tahu nama anda dari pak satpam. Tadi pagi saya berencana bertemu dengan anda tapi ingat bahwa anda pulang malam dan berangkat pagi sekali. Dia benar-benar selingkuh, saya bukannya tidak tahu dia selingkuh hanya saja kali ini dia mengakuinya. Saya tahu ini akan terlihat menyedihkan tapi saya bertahan pada sifat positif yang didengungkan motivator bahwa rasa saling percaya akan berakhir membahagiakan.

Saya rasa anda benar, dia membutakan saya dengan senyumnya yang terlihat selalu tulus. Dengan tangannya yang membelai rambutku lembut, selalu lembut dan penuh cinta saya hampir tidak percaya dia dapat melakukannya pada perempuan lain. Juga dengan tatapan penuh lindungannya terhadap saya. Saya orang kuno dan rumahan maka saya sering menemukan tatapan itu pada mata kedua orang tua saya, saya tidak percaya tatapan itu sebuah kebohongan.

Maaf karena saya tidak memercayai anda tapi anda tetap berhutang maaf pada saya karena membuat saya dimarahi dua tetangga saya karena surat-surat anda. Kemarin saya membaca ulang surat-surat anda (sebagian besar memang telah saya buang namun beberapa surat yang mengungkapkan bukti dia selingkuh tidak dapat saya buang) dan saya baru menyadari satu hal, anda punya tulisan tangan yang rapi, dari semua orang yang saya kenal anda adalah pria termuda yang masih menulis dengan huruf latin yang sangat rapi.

Maaf, saya tidak bermaksud menjadikan surat ini mengenai tulisan tangan anda. Saya hanya ingin berterima kasih pada anda, bersama surat ini terdapat dua tiket bioskop film terbaru sebagai rasa terima kasih saya.

Jenn

***

 Argh! saya nggak tau kenapa hari ini saya nggak fokus nulis dan inilah jadinya, cerita nggak jelas dengan ending yang jelek, super jelek. Saya sudah mencoba mencari lagu Korea yang pas tapi tetap saja nggak ada yang cukup menarik buat saya. Maka lagu G-Dragon akustik ini yang menjadi pilihan saya. Ini … mengecewakan. Beneran. Maaf. Maaf.

Tinggalkan Balasan

