Bab-bab Tak Penting: Satu Kata Magis Berawalan “K”

Ah, musim mudik telah berakhir. Berakhir pula libur panjang bersama keluarga, makanan enak sampai kita terkena food coma dan berat badan meningkat. Tapi, musim mudik juga membawa rasa sakit yang menghimpit di dada.

Rasa sakit itu disebabkan kata berawalan “K” yang ketika ditanyakan semua yang senasib akan menjawab, sakitnya itu di sini *sambil nunjuk dada*. Tak terkecuali perawan manja dengan cita-cita menikahi artis Hollywood ini.

Satu kata itu bikin manusia single se-Indonesia yang sudah bekerja, lulus kuliah, ataupun kuliah semester akhir sensitif dan bila ditanyakan maka insting ingin ke kamar mandi, pengap tiba-tiba, berubah jadi antagonis seketika dan teriak-teriak pura-pura gila akan muncul di hati para jomblo ini.

Kata itu adalah, “Kapan?”

Saudara-saudara jomblo seperjuangan marilah kita kuliti sejauh mana kata itu dapat dijawab:

Pilihan A

Q : Jadi, kapan?

A : (pura-pura nggak denger sambil ngabisin cemilan) apa Om? Maaf tadi nggak denger.

Q : Om tanya kapan?

A : Makan? Oh iya Om saya udah laper banget.

 

Pilihan B

Q : Jadi, kapan?

A : Saya dimana? Kamu siapa? Saya siapa?

 

Pilihan C

Q : Jadi, kapan?

A : (ke dapur, ambil pisau, gosok-gosok ke tembok) om tadi tanya apa?

 

Pilihan D

Q : Jadi, kapan?

A : (korek upil dalem-dalem, pilin si upil, lalu tempelin ke pipi si Om)

 

Pilihan E

Q : Jadi, kapan?

A : (suara Ringgo A. Rahman) May?

 

Pilihan F

Q : Jadi, kapan?

A : Om sendiri kapan?

Q : Maksudnya?

A : Kapan cari yang kedua.

Terjadi pelemparan sandal, kue kering, THR, dan si Om sendiri.

 

Pilihan G

Q : Jadi, kapan?

A : Saya keberatan, pertanyaan Om terlalu menyudutkan dan tidak berhubungan dengan kegiatan ini.

 

Pilihan H

Q : Jadi, kapan?

A : Yaela, biasa aja keless yang ngantri ama gueh juga banyak bingits

 

Jadi, kapan nih?

Kapan aku terantuk batu dan diterima dengan indah bak penari balet oleh Josh Hutcherson lalu dia akan bilang, “Kamu lucu juga, ayo aku ajak ke red carpet premiere pilem baruku.” Dan kita bahagia selamanya hidup di mansion mewah dengan pesta cocktail macam di ftv-ftv itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s