Dongeng Luar Biasa di Negeri Manis

Namanya Luar Biasa. Hari ini adalah hari pertama Luar Biasa di negeri Manis, penghuni negeri Masam ini ingin berbagi dengan negeri Manis. Negeri Manis amatlah sengsara, kelaparan dan kemiskinan dimana-mana, hanya manusianya yang senang tersenyum yang membuatnya disebut negeri Manis.

Di negeri Manis Luar Biasa dipanggil Mister-Mister karena tidak ada orang luar biasa di negeri Manis, segalanya hanya serumpunan pemilik senyum manis. Maka, ketika Luar Biasa datang dan membawa kekuatannya ke negeri Manis semua tersenyum semakin manis.

Mister-Mister Luar Biasa memiliki kerlingan super. Dia hanya perlu mengerling maka layaknya lem warga negeri Manis akan menempel padanya. Dan Luar Biasa menyukainya. Dia menyukai senyuman makin manis ketika dia mengerling.

Luar Biasa melawan kelaparan dan kemiskinan di Manis dengan kerlingannya. Kerlingan Luar Biasa bagai petuah raja, ketika dia mengerling orang kaya akan memberikan separuh makanannya pada si miskin. Ketika dia mengerling anak-anak yang menangis akan buru-buru tertawa; karena raja telah bertitah.

Luar Biasa mengerling setiap hari, sebanyak yang dia bisa, namun layaknya semua pahlawan super yang dihinggapi rasa kesendirian, Luar Biasa mengalaminya. Karena dia harus mengerling dan tersenyum tanpa dapat mendesah lelah, negeri Manis begitu mengharapkannya.

Harapan, terkadang, melelahkan.

Untuk itulah Luar Biasa memutuskan kembali ke negeri Masam, berbagi kemasaman dan desahan sarkastik di negeri miliknya. Tak lagi dia gunakan kerlingan super miliknya, karena negeri masam tak mempan dengan kerlingannya.

Waktu berlalu, Luar Biasa kini hanya menjadi Biasa tanpa dia sadari. Dia menjadi biasa seperti rumpun negeri Masam yang dia tinggali. Waktu berlalu, kenangan mengabur. Tapi hal lucu dari kenangan, dia dapat muncul pada saat biasa. Maka, ketika kenangannya pada negeri Manis muncul, tanpa butuh waktu lama Luar Biasa berlari ke negeri Manis.

Betapa haru dada Luar Biasa ketika melihat dirinya—dengan senyum luar biasa, mata luar biasa, wajah luar biasa, dan kerlingan luar biasa—muncul dalam sebentuk patung cokelat di negeri Manis. Patung cokelat yang tak akan habis meski dimakan oleh warga miskin dan kelaparan negeri Manis.

Haru terkadang dapat membunuh, begitu pula dengan kebanggaan.

Bukan pedang, stroke, ataupun kerinduan yang membunuh Luar Biasa, melainkan rasa bangganya terhadap dirinya sendiri. Luar Biasa meninggal mematung di depan patungnya yang luar biasa, karena baginya bangga pada diri sendiri merupakan suatu kekuatan super lain yang tak banyak dimiliki manusia.

This is pure fiction, all the characters and countries in this story are fantasy. TEE-HEE :p

Iklan

One thought on “Dongeng Luar Biasa di Negeri Manis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s